Rangkaian Titik Kehidupan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua.

Kita menyadari bahwa pendidikan merupakan salah satu jalur untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa, sehingga pendidikan, khususnya pendidikan tinggi seharusnya dapat diakses oleh seluruh generasi muda yang menginginkannya. Adanya beasiswa Bidik Misi dari pemerintah membuka akses pendidikan tinggi bagi siswa cerdas dari keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi. Institut Teknologi Bandung menyambut upaya ini dan memberikan dukungan sebaik-baiknya kepada para mahasiswa penerima beasiswa bidik misi agar dapat meluaskan wawasannya, memperoleh pengalaman, ilmu dan sikap yang baik sehingga dapat lulus dengan gemilang dan siap masuk dunia kerja untuk meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarga, dilanjutkan dengan kesejahteraan lingkungannya.

Cerita Inspiratif kali ini, melanjutkan yang pernah diterbitkan sebelumnya, memuat pengalaman para penerima beasiswa Bidik Misi ITB dalam menempuh pendidikan dan perjuangannya meraih mimpi. Diceritakan dengan gaya masingmasing penutur sehingga terasa segar dan penuh dinamika. Rasa syukur para penerima beasiswa Bidik Misi juga akan
menginspirasi kita semua.

Buku ini seperti juga buku terdahulu, diharapkan dapat menyemangati mahasiswa dan siswa yang berada dalam keterbatasan untuk terus percaya diri dan berusaha mendapatkan pendidikan sebaik-baiknya guna meraih mimpinya. Selalu percaya Allah SWT akan memberikan jalan bagi niat baik yang diupayakan bersungguh-sungguh. Jika satu pintu tertutup, akan ada pintu-pintu lain yang dapat diketuk dan akan terbuka. Bagi para ahasiswa lain yang saat ini berada dalam keadaan yang lebih beruntung, diharapkan buku ini akan dapat melecut semangat mereka untuk belajar dan berusaha lebih baik lagi dan terus mensyukuri kemudahan yang diperoleh.

Pada langkah berikutnya semoga buku ini juga mengingatkan para pembacanya untuk siap berbagi dan membantu anak negeri yang ingin
mencapai pendidikan tinggi. Selamat kepada para mahasiswa yang tulisannya telah terpilih untuk diterbitkan dalam buku Cerita Inspiratif tahun ini, semoga buku ini akan menjadi pengingat untuk membantu adikadik setelah anda semua mandiri. Selamat dan terimakasih kepada Lembaga Kemahasiswaan yang telah menghimpun cerita inspiratif para mahasiswa dan menerbitkannya. Selamat menikmati bagi para pembaca, semoga menjadi inspirasi indah.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Bandung, Maret 2019
Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA

Download Buku Rangkaian Titik Kehidupan

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *