Mimpi Anak Negeri Untuk Ibu Pertiwi

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Buku ini memuat kisah nyata tentang pengalaman para penerima beasiswa Bidikmisi dalam meraih mimpi-mimpinya. Mereka umumnya dianugerahi kecerdasan namun ditakdirkan lahir dari keluarga dan lingkungan yang penuh kekurangan dan keterbatasan. Mereka berprestasi cemerlang di sekolah dasar dan sekolah menengah namun selalu dihadapkan pada dilema ketika bermaksud untuk melanjutkan studinya. Tekad yang kuat dan kesungguhan akhirnya menjadi kekuatan yang membuka jalan mereka meraih mimpi-mimpinya untuk berkuliah di Institut Teknologi Bandung.

Pemberian beasiswa Bidikmisi oleh pemerintah Indonesia kepada mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga yang kurang mampu menjadi salah satu pembuka jalan bagi para pemuda cerdas untuk meraih mimpinya menempuh pendidikan tinggi.

Buku ini diharapkan dapat menggelorakan semangat anak negeri yang mempunyai mimpi dan cita-cita tinggi walaupun dilingkupi oleh keterbatasan dan kekurangan. Buku ini juga diharapkan dapat menyentuh dan menghidupkan hati nurani para pembaca sehingga memberikan dorongan untuk selalu bersyukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa dengan memberikan bantuan kepada orang-orang yang dihimpit permasalahan ekonomi dan berada dalam kehidupan yang kekurangan. Buku ini juga diharapkan menjadi pengingat dan penguat para penerima beasiswa Bidikmisi bahwa mereka dianugerahi tanggung jawab besar untuk membantu mewujudkan mimpi-mimpinya dan mimpi-mimpi adik-adik mereka yang menanti uluran tangan mereka saat ini dan ketika sukses kelak. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Pengasih menjadikan karya kecil ini menjadi inspirasi dan memberi manfaat besar bagi siapa pun yang membacanya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA.

(Rektor ITB 2015-2019)

Download Buku Anak Negeri Untuk Ibu Pertiwi

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *